Cari Blog Ini

Kamis, 10 Maret 2011

Mengapa Belajar di Kanada?

Warga negara Kanada sangat mementingkan pendidikan dan menuntut adanya sekolah-sekolah berkualitas nomor satu. Pengeluaran perkapita Kanada untuk sistem pendidikan lebih besar dibandingkan negara G-8 lainnya dan Kanada adalah juga satu dari 3 negara tertinggi pada Organisasi Kerjasama dan Pembangunan Ekonomi (Organization of Economic and Development-OECD). Gelar dari universitas Kanada diakui di seluruh dunia dan sebagai hasilnya mahasiswa asing yang lulus dari universitas-universitas Kanada bisa mendapatkan karir-karir sukses dan mapan.
Terpilih sebagai negara nomor satu di dunia
Menurut PBB dan Unit Inteligen Ekonomi (Economist Intelligence Unit), Kanada dinyatakan sebagai salah satu dari 10 tempat terbaik di dunia untuk tinggal sejak tahun 1994. Menurut survey PBB, Kanada secara khusus mendapatkan nilai tinggi untuk akses pendidikan, harapan hidup yang lebih tinggi (karena sistem Universal Health Care); dan tingkat kejahatan dan kekerasan yang rendah. Sebagai tambahan, kota-kota terbesar Kanada seperti Vancouver, Toronto dan Montreal telah diakui sebagai kota-kota kelas dunia untuk hidup dan bekerja, kebersihan dan keamanan dan untuk aktivitas-aktivitas budaya dan gaya hidupnya yang menarik.

Biaya Pendidikan Kanada Sangat Kompetitif 
Belajar di kanada tidaklah gratis, tetapi terjangkau. Biaya rata-rata untuk mahasiswa asing untuk satu tahun ajaran (8 bulan) dalam Program Seni dan Sains adalah C$7100 (US$4765). Tetapi, berbeda-beda dari institusi satu ke yang lainnya. (link to cost chart). 
Tingkat Hidup Yang Tinggi
Penduduk Kanada memiliki tingkat hidup yang temasuk tertinggi di dunia. Lebih dari 70 persen penduduk Kanada mempunyai rumah sendiri, dengan persentase tertinggi yang memiliki barang-barang yang tahan lama seperti mobil, lemari es, mesin cuci, televisi, telepon, dan radio.

Media, hiburan dan berbagai kegiatan kesenian telah berkembang dengan baik di Kanada. Penduduk Kanada bangga akan sistem siarannya yang terkenal di dunia dan sangat canggih, yang meliputi lebih dari 1.000 stasiun pemancar AM dan FM serta 719 stasiun televisi untuk melayani, menghibur dan mendidik para pendengar dan pemirsanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar