Cari Blog Ini

Kamis, 10 Maret 2011

Akomodasi

1.  Akomodasi yang disediakan oleh sekolah
Indekos
Banyak keluarga Kanada menyambut baik para mahasiswa asing. Indekos merupakan cara yang efektif untuk memperbaiki bahasa Inggris atau baha Perancis anda, belajar tentang kehidupan sehari-hari di Kanada, dan menjumpai kenalan baru yang ramah. Indekos juga menawarkan lingkungan yang lebih stabil dan aman untuk anak muda yang datang belajar di Kanada.

Umumnya, indekos ditawarkan oleh keluarga Kanada yang berfungsi sebagai tuan rumah mahasiswa, sementara mahasiswa mengikuti kuliah/kursus di Kanada. Makanan dan kamar pribadi yang lengkap disediakan dalam rumah, dan keluarga tuan rumah menyambut baik dan mendorong partisipasi dalam kegiatan keluarga dan masyarakat setempat.

Indekos ini diatur oleh sekolah; para mahasiswa disesuaikan dengan keluarga-keluarga yang berminat yang serupa. Fasilitas dan lokasi berbeda dari satu rumah ke rumah yang lain; tetapi kecenderungan anda sebaiknya diberitahukan ke sekolah sehingga dapat ditemui yang benar-benar sesuai. Biasanya, sekolah akan mengatur agar perwakilan dari sekolah atau keluarga kos menjemput anda di bandara ketika anda tiba.

Tarif indekos berlainan tergantung pada lokasi, dan beberapa tempat indekos akan memungut biaya penempatan sampai $200 CDN.

Untuk informasi lebih lanju, hubungi sekolah yang akan masuki.

Tarif rata-rata indekos: $400 sampai $800 per bulan.

Asrama
Banyak sekolah mempunyai akomodasi yang letaknya strategis atau dekat dengan kampus. Kamar-kamar dapat berbeda dalam ukuran dan mutu, dan banyak asrama mempunyai fasilitas dapur, kamar kecil, kamar mandi dan tempat cucui yang digunakan bersama-sama. Biasanya terdapat pilihan, antara ingin memiliki kamar bersama atau sendiri, dan tempat-tempat asrama umumnya dipisahkan menurut jenis kelamin. Dalam beberapa hal, asrama juga memiliki kafetaria dan langganan makan yang termasuk dalam tarif kamar. Kebanyakan asrama dilengkapi dengan perabotan, dan ini merupakan cara yang ideal untuk ikut serta dalam berbagai kegiatan kampus dan bertemu dengan mahasiswa lainnya.

Tarif rata-rata kamar di asrama: $3,000 sampai $7,500 per tahun ajaran.
Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi sekolah yang akan anda masuki.

2Perumahan Luar Kampus
MenyewaMenyewa merupakan salah satu pilihan yang ada untuk para mahasiswa, tetapi harga, mutu dan ketersediaan sangat berbeda-beda. Ongkos sewa seringkali cukup mahal terutama di kota-kota besat, dan tempatnya tidak selalu tersedia. Banyak mahasiswa tinggal bersama untuk mengehemat biaya dan biasanya mendapat tempat yang sesuai dengan kebutuhan dan kesukaan mereka. Banyak sekolah menawarkan pelayanan perumahan di luar kampus dan menyediakan daftar perumahan yang terjangkau di dekat kampus. Pada pusat pelayanan ini, mereka yang ingin mencari penginapan bersama juga mungkin mendapatkan teman sekamar. Setiba anda di kampus, anda bisa menemukan berbagai macam selebaran yang ditempel di seluruh kampus yang mengiklankan penginapan di sekitar kampus, tetapi yang paling baik anda mengaturnya sebelum tiba di Kanada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar